Seoul Nightlife: Where to Party in Seoul? | Ulasan MaxNightClub Nightlife


0
Seoul Nightlife: Where to Party in Seoul? | Ulasan Jakarta100bars Nightlife

Catatan: Ulasan kehidupan malam Seoul ini ditulis oleh Marc Luxury138, seorang ekspatriat Italia yang telah hidup lebih dari 8 tahun di kota.

Bagi orang asing, kehidupan malam Seoul mudah dipetakan. Ada tiga area pesta utama tempat Anda bisa keluar setelah gelap:

– Itaewon (area orang asing)

– Gangnam (area kelas atas)

– Hongdae (area siswa)

Mari kita tinjau masing-masing secara detail:

Area Kehidupan Malam Seoul + Hotel

Itaewon
Peta kehidupan malam Itaewon (klik untuk membukanya – paling bagus dilihat di laptop)

Secara historis, daerah dekat stasiun metro Itaewon adalah yang pertama di Seoul tempat orang asing (kebanyakan militer AS) akan pergi minum dan berpesta. Ini tetap populer hingga saat ini, terutama di kalangan wisatawan, guru bahasa Inggris, tentara, pengusaha, ekspatriat, dan diplomat.

Sekali lingkungan berpasir, itu telah banyak berubah selama 10 tahun terakhir. Meskipun tidak terlalu cantik, ia menjadi lebih trendi dengan puluhan toko kelas atas, kedai kopi hipster, dan bar keren.

Itu dianggap sebagai daerah paling ramah orang asing di Seoul. Secara khusus, ada banyak pub milik Barat, seperti Wolfhound Pub (Irlandia), Route 66 (Amerika), Rocky Mountain (Kanada), Fat Albert (Kanada), dan Sports Pub Sam Ryan (Kanada-Australia) ). Secara kebetulan, karena keberadaan Masjid Pusat Seoul di dekatnya, Itaewon juga memiliki jumlah pekerja migran yang tinggi dari negara-negara Muslim (terutama dari Bangladesh, Pakistan, Malaysia, Indonesia).

Meskipun demikian, kebanyakan orang akan bertemu di Itaewon adalah orang Korea (setidaknya 80%). Di antara mereka, beberapa mungkin tertarik untuk mengobrol dengan orang asing untuk meningkatkan bahasa Inggris mereka atau untuk mendapatkan teman baru.

Itu malam tersibuk di Itaewon adalah dari Kamis hingga Sabtu. Pada hari kerja, ini tidak seperti yang terjadi, tetapi tetap saja, biasanya lebih ramai daripada tempat lain di kota.

Jika Anda mampu mengeluarkan uang, saya sarankan memulai malam Anda di restoran BBQ Korea Maple Tree House yang mewah (jika Anda memiliki anggaran, jangan khawatir karena Anda juga memiliki banyak pilihan yang lebih murah, termasuk beberapa sendi kebab).

Setelah makan, Anda dapat merangkak dari bar ke bar dengan mudah karena mereka semua berada dalam jarak berjalan kaki satu sama lain (jika Anda sendirian, Anda mungkin ingin bergabung dengan pub merangkak seperti Kamis Haus). Hal baik lainnya tentang Italia adalah bahwa klub jarang menolak orang asing (sayangnya, ini bisa sangat umum di Gangnam).

Tinjauan klub dan bar di Itaewon

Banyak tempat populer (seperti Glam, Prost, Boombar, atau Air Mancur) terletak di jalan Itaewon-ro 27-ga-gil, tepat di belakang Hamilton Hotel (Pintu Keluar 1 dari Stasiun Itaewon). Anda mungkin juga ingin memeriksa Soul Train dan Gold Bar – yang merupakan tempat sederhana namun menyenangkan. Club Made menarik minat hampir 100% orang Korea, termasuk beberapa gadis yang sangat cantik.
Club Made in Itaewon

Di seberang hotel Hamilton (pintu keluar 3 dan 4 Stasiun Itaewon), ada tempat-tempat terkenal lainnya, seperti Bulldog, cocok untuk salsa pada hari Sabtu, Casa Corona, tempat yang baru saja direnovasi yang cukup trendi, UN Club ( populer dengan komunitas kulit hitam), dan Soap (kerumunan muda).

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak klub alternatif telah dibuka di Itaewon. Mereka menarik kerumunan lokal dan internasional yang menikmati techno, deep house, trance, dubstep, dan segala jenis musik non-komersial. Hotspot saat ini adalah Cakeshop, Pistil, Faust, Concrete Bar, dan Volnost.

Anda dapat mengakhiri malam di salah satu Noraebang lokal (ada yang terkenal dekat dengan Pintu Keluar 4), ruang karaoke bergaya Korea.

Kehidupan malam gay

Ada juga banyak klub dan bar gay di Itaewon, terutama di jalan 12 Usadan-ro 12-gil (juga dikenal sebagai Homo Hill). Misalnya, Ratu, DIA dengan pulsa, dan Soho. Sedikit lebih jauh, Anda dapat memeriksa Q-bar yang terkenal, yang menyelenggarakan acara menyenangkan pada akhir pekan (bahkan jika Anda bukan gay, ada banyak orang langsung yang pergi ke sana juga).

Adegan pelacuran

Akhirnya, Itaewon juga terkenal karena adegan pelacurannya, terutama di apa yang disebut “bukit pelacur” (gang Usadan-ro 14-gil) di mana Anda mungkin akan terkejut menemukan bar-bar nyonya rumah, karaoke, dan panti pijat yang nakal.

Di belakang Itaewon, di bukit Namsam, Grand Hyatt Seoul populer di kalangan pebisnis, terutama karena barnya bernama J.J. Mahoney. Ini adalah tempat yang menyenangkan dengan musik live dan kolam renang outdoor di musim panas. Selalu ada beberapa pelacur freelance nongkrong di bar juga.

Gangnam
Peta kehidupan malam Gangnam (klik untuk membukanya – paling bagus dilihat di laptop)

Gangnam adalah area mewah Seoul.

Hanya 40 tahun yang lalu, itu sebagian besar terdiri dari sawah, tetapi sekarang harganya sangat mahal bahkan sebuah flat kecil dapat menghabiskan biaya jutaan dolar. Di Gangnam, bangsal Cheongdam dan Apgujeong adalah yang paling terjadi.

Selama hari kerja, lebih sedikit orang yang keluar di Gangnam dibandingkan dengan Itaewon, tetapi juga populer di akhir pekan.

Bar trendi baru buka sepanjang waktu di Gangnam. Ini adalah bagian dari budaya “pali pali” (cepat-cepat, atau “cepat”), konsep penting di Korea: Pelanggan selalu mencari sesuatu yang baru, yang berarti bisnis sering tutup, kemudian dibuka kembali dengan nama yang berbeda dengan konsep yang sedikit membaik.

Secara pribadi, saya tidak benar-benar menikmati berpesta di Gangnam sebagai orang asing karena tiga alasan utama:
– Yang pertama adalah bahwa banyak klub bisa rasis dan mungkin menolak masuk ke penutur non-Korea. Mereka juga dapat menolak untuk membiarkan Anda masuk jika Anda tidak terlihat cukup kaya atau jika Anda terlalu tua (lebih dari 30).
– Yang kedua adalah bahwa area tersebut lebih tersebar, sehingga tidak semudah di Itaewon untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.
– Yang ketiga adalah bisa sangat mahal untuk pesta di sana. Minuman mungkin berharga hingga tiga kali lipat dari tempat-tempat yang lebih murah di Seoul, dan Anda mungkin diminta untuk memesan meja di beberapa klub (dengan pengeluaran minimal sekitar US $ 300).

Salah satu tempat paling eksklusif dan populer di Gangnam adalah Octagon, yang merupakan superclub khas Anda dengan dua kamar (EDM komersial dan Hip-Hop), kerumunan pilihan dengan pakaian desainer, dan banyak sudut VIP.

Nyonya rumah bar seksi di Octagon
Tempat trendi lainnya adalah Jay & Jason. Lounge hip-hop kecil ini hanya dapat diakses jika Anda memesan meja. Kerumunan yang indah, dengan sangat sedikit orang asing.

Gangnam juga terkenal dengan bar koktail dan speakeasi, beberapa di antaranya dianggap yang terbaik di Asia. Anda dapat memeriksa Alice Cheongdam, Le Chamber, atau Vault +82.

Hongdae
Peta kehidupan malam Hongdae (klik untuk membuka – terbaik dilihat di laptop)

Hotel yang direkomendasikan dekat kehidupan malam Hongdae:

Hongdae adalah area kehidupan malam Seoul yang disukai untuk siswa (Hongdae adalah singkatan Korea untuk Universitas Hongik). Sementara kerumunan lebih muda dari tempat lain, ini juga populer di kalangan orang tua, terutama hipsters dan beberapa orang asing.

Untuk berpesta di Hongdae, Anda dapat pergi dulu ke pintu keluar 9 yang sibuk dari Stasiun Universitas Hongik. Dari sana, Anda bisa berjalan ke jalan Eoulmadang-ro hingga jalan Jandari-ro. Banyak bar dan klub terletak di area itu, seperti Kabin Mike (paling populer di kalangan orang asing), Aura (hip-hop), Made (EDM), FF (Musik live), Pesta Kamis (ramai, bagian dari rantai), Henz (musik perangkap), dan Vurt (techno).

Girls clubbing di Made Hongdae

Tempat unik di Hongdae adalah bar Retrogame, yang didirikan oleh orang Swedia, perpaduan sempurna antara videogame, alkohol, dan kesenangan!

Area Menarik Lainnya di Seoul:

Jika Anda tinggal di Seoul selama lebih dari beberapa hari, Anda juga harus memeriksa tiga area ini:

– Eujiiro (dekat dengan stasiun metro Euljiro 3), lingkungan yang menyenangkan dengan banyak restoran dan bar lokal, termasuk speakeasies yang trendi (terutama yang disebut “After Jerk Off”).

– Sajik-dong (Gyeongbokgung Exit 7) juga memiliki beberapa bar kelas atas yang bagus, seperti Cobbler (minta koktail berasap!)

– Ikseon-dong terletak di seberang kawasan wisata Insa-dong. Memiliki toko-toko dan restoran yang apik. Tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan di sore hari atau makan di malam hari.
Tips Kehidupan Malam Seoul:
Bikini malam di Move Club Itaewon

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui sebelum pergi ke Seoul:

Bawa ID Anda
Paspor atau ID Anda akan diminta sebelum Anda memasuki klub, terutama jika Anda berusia di bawah 19 tahun (usia legal untuk minum alkohol di Korea).

Aturan berbusana
Tentu saja, ini bervariasi tergantung pada klub / bar yang ingin Anda tuju. Namun, sebagai aturan umum, orang Korea sangat memperhatikan penampilan mereka (dan penampilan orang lain). Di tempat kelas atas mana pun, terutama di Gangnam, Anda harus berpakaian untuk mengesankan. Untuk pria, ini berarti, setidaknya, Anda harus mengenakan sepatu tertutup, kemeja, dan celana panjang. Untuk anak perempuan, sepatu hak tinggi dan rok direkomendasikan.

Sayangnya, rasisme adalah kenyataan di Korea. Jika Anda berkulit gelap, Anda harus mencoba berpakaian lebih bagus jika Anda ingin menghindari ditolak masuk di klub malam.

Biaya Berpesta
Meskipun Korea adalah negara maju, saya tidak merasa begitu mahal untuk menikmati kehidupan malam Seoul.

Biasanya, Anda harus membayar antara US $ 10 dan US $ 20 untuk masuk ke klub (hingga US $ 30 untuk yang terbaik seperti Octagon). Ini termasuk minuman pertama Anda. Kemudian, Anda bisa minum Soju sekitar US $ 4-5, sebotol bir sekitar US $ 6-8, dan koktail seharga US $ 9-12. Satu malam biasanya akan dikenakan biaya kurang dari US $ 100.

Namun, jika Anda ingin masuk ke klub terbaik, tagihannya akan naik tajam karena Anda mungkin diharuskan memesan meja. Jika demikian, Anda mungkin akan menghabiskan sekitar US $ 200 untuk malam Anda.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *