Kehidupan malam di Goa: Pesta, Bar, Klub dan Festival Terbaik (2019) | Ulasan MaxNightClub Nightlife


0
Kehidupan malam di Goa: Pesta, Bar, Klub dan Festival Terbaik (2019) | Ulasan Jakarta100bars Nightlife

Sebagai negara paling liberal di negara yang konservatif, Goa dengan mudah adalah tujuan pesta terbaik di India.

Berukuran relatif kecil (Goa hanya sedikit lebih besar dari Hong Kong atau Luksemburg), Goa menarik jutaan wisatawan setiap tahun dengan pantainya yang indah, getaran santai, minuman keras yang murah, dan berton-ton pesta gila. Ada juga ribuan penghuni jangka panjang, termasuk hippies yang telah tinggal di sana sejak tahun 1970-an.

Ulasan berikut akan memberi Anda gambaran tentang kehidupan malam di Goa. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di bagian komentar di bawah ini.

Musim terbaik untuk berpesta di Goa

Goa mengalami panas yang tak tertahankan dan curah hujan deras dari akhir April hingga September. Ini adalah saat ketika banyak warga asing (dan beberapa bisnis) mengepak tas mereka dan pergi ke iklim Himalaya yang lebih ringan, di India utara.

Oktober hingga Maret adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Goa, terutama bulan Januari ketika pesta-pesta terbaik diselenggarakan. Sayangnya, saat itu juga cukup ramai, dan semuanya lebih mahal. Adalah umum bagi hotel untuk membebankan biaya hingga dua kali lipat selama musim ini.

Itu menjadi lebih buruk selama Natal dan Tahun Baru. Ini adalah musim puncak, dan mungkin sulit untuk menemukan hotel yang layak dengan harga yang wajar. Beberapa restoran bahkan akan memiliki menu berbeda dengan harga mendaki hanya untuk beberapa hari ini. Taksi membebankan biaya lebih banyak, sewa motor bertambah, dll. Sadarilah hal ini ketika merencanakan perjalanan Anda.

Untuk meringkas:

→ April hingga September: Musim sepi dengan sedikit pesta, banyak bisnis tertutup (termasuk bar, klub, dll), tetapi hotel murah.

→ Oktober hingga Maret: Musim ramai (terbaik untuk menikmati kehidupan malam dan pantai).

Area Pesta di Goa + Hotel

Hanya untuk memperjelas jika Anda belum tahu: Goa BUKAN sebuah kota.

Ini adalah negara bagian India yang terbagi antara dua area utama, Goa Utara dan Selatan, masing-masing dengan karakteristiknya sendiri:

Secara umum, Goa Utara lebih dikenal karena getaran pestanya sementara Selatan dianggap lebih terpencil, dengan pantai-pantainya yang murni dan resor butik yang apik.

Tentu saja, ulasan kehidupan malam Goa ini akan fokus pada Goa Utara, meskipun saya juga akan menyebutkan beberapa klub Goa Selatan juga.

Di Goa Utara, ini adalah pilihan paling menarik untuk masa tinggal Anda:

→ Pantai Vagator, Anjuna, dan Morjim adalah tempat tujuan hippie lama yang kini telah berubah menjadi surga bagi para pengunjung (sekarang ini, sebagian besar orang India, Rusia, Inggris, dan Israel). Jika Anda datang ke Goa terutama untuk kehidupan malam, Anda harus memilih hotel di salah satu dari tiga kota ini (lihat di bawah untuk yang paling direkomendasikan).

→ Pantai Calangute dan Baga lebih ramai, norak, dan berisik. Penduduknya adalah penggemar pantai yang datang dari India atau dari Rusia / Eropa dengan paket liburan murah. Ada kawasan kehidupan malam yang terkenal bernama Jalur Tito di mana Anda akan menemukan bar wisata seperti Tito atau Mambo. Waspadalah karena ada beberapa pelacur di sana. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa bar India kelas atas telah dibuka di dekat Baga juga, seperti Burung Hantu dan Las Olas.

→ Pantai Candolim terkenal dengan hotel-hotel eksklusif dan lingkungannya yang damai. Kehidupan malam terbatas pada bar hotel seperti yang ada di Hyatt Centric.

→ Pantai Arambol, lebih jauh ke utara, hampir 3 jam berkendara dari pusat Goa. Ini adalah tujuan yang sedang naik daun, di mana hippies, nomaden digital, dan backpackers dari seluruh dunia tinggal untuk periode waktu yang lebih lama.

Secara pribadi, saya suka Anjuna karena saya menikmati pantainya yang panjang, restorannya yang lezat, dan banyak pilihan hotel yang terjangkau. Ini juga tempat Anda memiliki klub malam dan bar terbaik.

Berikut adalah beberapa hotel yang direkomendasikan untuk menginap di dekat kehidupan malam Goa (dari yang murah ke yang mahal):

UngJungle by the Hostelcrowd (diberi peringkat 8,9 / 10, US $ 6 per malam untuk asrama dan US $ 25 untuk kamar pribadi) – Di pantai Vagator, hostel pesta yang hebat untuk pelancong beranggaran terbatas.

IvThe Ivy Anjuna (nilai 8,9 / 10, US $ 50 per malam) – Sangat sentral, dekat dengan restoran dan toko, hanya 7 menit ke pantai

AsaCasa Anjuna (nilai 8,1 / 10, US $ 80 per malam) – Taman bergaya kolonial yang indah dengan taman yang santai
⭐⭐⭐Ozran Heights (nilai 8.2 / 10, US $ 90 per malam) – Bungalow nyaman tepat di Pantai Vagator, di sebelah bar Chronicle.

Klub malam dan bar terbaik di Goa

Menikmati kehidupan malam Goa adalah semua tentang mengetahui acara, pesta, dan festival yang tepat. Sebuah klub yang hebat mungkin penuh pada hari Rabu sore, tetapi kosong pada hari Jumat malam misalnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapatkan informasi terbaru tentang pihak-pihak terbaru sebelum keluar.

Untuk membantu Anda, saya sarankan Anda untuk mengikuti grup dan halaman ini:

Goa Freaks: Info tentang adegan pesta bawah tanah di Goa

Kalau tidak, Anda bisa pergi ke klub-klub ini yang biasanya paling sibuk (lihat halaman Facebook mereka sebelum memastikan mereka terbuka).

Gubuk pantai sederhana di pantai Anjuna ini adalah salah satu tempat nongkrong paling populer di Goa, baik di siang hari maupun malam hari. Secara khusus, Shiva Valley dikenal untuk pesta pantai setiap hari Selasa. Kemudian, bar diterangi dengan karya seni neon, dan menyambut para DJ top yang melakukan trance dan trek psychedelic. Pesta dimulai pada sore hari dan penonton sering pergi dengan matahari terbit.

Gubuk pantai lain, mirip dengan Shiva Valley (dan tepat di sebelahnya), tempat pesta-pesta terbaik diadakan pada hari Kamis. Juga merupakan tempat yang baik untuk minum bir di siang hari.

Jika Anda berjalan 10 menit ke utara, Anda akan menemukan Lilliput Cafe yang memiliki beberapa acara bagus selama musim ramai. Juga serupa adalah bilah UV / Paket B.

Jika Anda membutuhkan perubahan dari rutinitas pesta pantai Anda, Club Cubana menawarkan pengalaman yang tak terlupakan di atas bukit Arpora. Diselenggarakan di sebuah gedung besar, klub ini menawarkan beberapa bar dan gaya dansa dengan gaya berbeda di setiap level (kebanyakan komersial: House, hip-hop, EDM). Tempat ini juga dilengkapi dengan area outdoor yang tenang dengan kolam renang yang dijaga untuk bersantai di bawah bintang-bintang.

Hanya dibuka selama musim liburan. Entri rusa (pria lajang) sangat dilarang. Entri INR 3.000 untuk pasangan dengan minuman tak terbatas. Pergi lebih awal karena tutup pada tengah malam.

Seperti namanya, tempat ikonik ini adalah puncak bukit terbuka yang sebenarnya. Sudah dikenal sejak tahun 1970-an untuk menjadi tuan rumah beberapa pesta terbesar di Goa, termasuk festival musik seperti Sunburn (lihat di bawah).

Saya sarankan pergi ke sana pada hari Minggu sore. Mereka akan memiliki beberapa DJ yang berbeda (lokal dan internasional) yang bermain sebagian besar set trance. Sayangnya ini adalah tempat yang sangat besar sehingga seringkali terasa sedikit kosong.

Pesta-pesta di puncak bukit tunduk pada norma-norma polusi suara dan karenanya mereka tutup pada jam 10 malam kecuali mereka memiliki izin khusus, yang biasanya untuk festival musik, Natal dan Malam Tahun Baru.

Permata Morjim Bora Bora adalah satu-satunya bar di Goa yang buka 24/7. Ini adalah tempat yang baik untuk bersantai setelah menghabiskan malam yang panjang dan memesan makanan. Mereka memiliki musik yang bagus dan suasana santai. Bagus untuk bertemu gadis-gadis juga. Sebagian besar pelanggan adalah orang Rusia (pemilik bar juga orang Rusia).

Klub pantai multi-level sepanjang hari yang menampilkan bar dan restoran keren. Lebih mewah daripada tempat-tempat lain di Goa, ini menarik banyak orang internasional. Disarankan untuk minuman matahari terbenam.

Leopard Valley adalah tempat yang tidak biasa di bagian selatan Goa, tidak terlalu jauh dari Palolem. Anda harus pergi sekitar 5 kilometer ke dalam hutan untuk mencapainya. Mereka mengadakan pesta terbuka besar pada hari Jumat yang berlangsung sampai pagi. Musiknya techno dan trance dan ada beberapa pertunjukan seperti penari api seksi. Pengalaman hebat tapi sedikit lebih mahal daripada kelab malam Goa biasa (pintu masuk INR700). Berhati-hatilah karena tidak terbuka setiap tahun (periksa halaman Facebook mereka untuk informasi lebih lanjut).

Jika Anda tinggal di Goa Selatan dekat Palolem, ada pihak lain yang mungkin menarik bagi Anda. Disebut Kebisuan Senyap, ini adalah tempat di mana musik dimainkan di telinga Anda melalui headphone (cara cerdas untuk menghindari pembatasan kebisingan). Ada beberapa DJ yang bermain pada waktu yang sama, masing-masing set musik yang berbeda. Pintu masuknya adalah INR800.

Festival Musik dan Pesta

Goa adalah tujuan populer untuk festival musik dan pesta reguler di India. Selama musim liburan, setidaknya ada satu kejadian setiap bulan. Tiga acara yang menonjol dari kerumunan adalah:

Dengan perbedaan sebagai festival musik terbesar di Asia, Sunburn menarik seniman seperti Sam Feldt, David Guetta, KYGO, Martin Garrix, dan banyak lainnya. Itu juga peringkat sebagai salah satu dari 10 festival musik top di dunia oleh CNN. Festival 3 hari ini tersebar di berbagai tahap dengan para seniman bermain siang dan malam. Sunburn diselenggarakan di Goa hingga 2015 sebelum memindahkan lokasinya ke Pune. Pada 2019, panitia telah membawanya kembali ke Goa. Ini biasanya terjadi tepat sebelum Tahun Baru. Harga mulai dari USD50 untuk satu hari berlalu.

Terletak di Riva Beach Resort, ini adalah festival reggae terbesar di India. Biasanya menampilkan hingga 50 seniman lokal dan internasional, untuk acara yang berlangsung 3 hari. Harga mulai dari USD30 untuk satu hari berlalu.

Perhatikan bahwa Riva Beach Resort mengadakan pesta Reggae mingguan di area kolam renangnya setiap hari Minggu juga. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Pesta reggae hari Minggu Riva

Pesta Liquid Sky diselenggarakan oleh sekelompok orang asing yang telah tinggal di Goa selama beberapa dekade. Mereka adalah yang pertama yang memperkenalkan musik elektronik bawah tanah di Goa, awalnya dari gubuk pantai di Arambol. Periksa halaman Facebook mereka untuk acara selanjutnya, pestanya biasanya luar biasa!

Klub India dan Bollywood

SinQ adalah klub India kelas atas dengan acara harian yang berbeda (malam retro pada hari Kamis menjadi yang paling populer). Cabana bagus di dekat kolam renang bagi mereka yang ingin bersantai. Dilarang untuk pria lajang, tetapi Anda bisa masuk jika Anda menemani pasangan (INR 2.000 untuk pasangan, dan INR 3.000 untuk pria).

LPK – Love, Passion, dan Karma – adalah klub tepi laut di sungai Nerul di Candolim. Dikelilingi oleh air di tiga sisi, tempat ini memiliki nuansa warisan kuno. Populer di kalangan turis India kelas atas. Dikenal untuk koktail, Goan Chicken Cafreal, dan minuman bermerek tanpa batas dengan harga rendah Rs. 1000 (~ $ 14).

Beberapa klub malam India dan Bollywood populer lainnya di Goa: Owl, Soho, dan Hammerzz.

Tempat yang harus dihindari

→ Baga / Calangute

Kecuali jika Anda suka berada di pantai yang sempit dengan EDM tanpa akhir dan musik Bollywood menggelegar dari setiap gubuk pantai, Anda harus menghindari mengunjungi pantai Baga atau Calangute. Pantai-pantai ini, sekitar satu dekade yang lalu, adalah destinasi tujuan. Seiring waktu, mereka telah tercemar dan penuh sesak di luar imajinasi. Banyak pemandu wisata dan posting blog masih menampilkannya, tetapi penulis belum mengunjunginya pada tahun 2019.

→ Tito di Mito Tito

Anda akan menemukan Tito dan Mambos di paling banyak "must visit" listicles online. Dua bar ini adalah salah satu dari banyak bar yang berlokasi di Baga / Calangute, di Tito Lane. Mereka boleh saja mengunjungi sekali karena penasaran, tetapi saya ragu Anda akan menikmati pesta di sana. Biaya masuk adalah INR2.700 kekalahan untuk malas tunggal, yang Anda dapatkan aliran bebas alkohol murah. Makanan buruk, musik buruk, suasana buruk.

Biaya berpesta

Biaya berpesta di Goa dapat dibagi menjadi tiga kategori:

Salah satunya adalah biaya masuk. Ini dapat bervariasi dari musim ke musim mulai dari Rs. 200 (~ $ 3) ke Rs. 1500 (~ $ 22).

Biaya terpenting kedua adalah biaya transportasi ke dan dari tempat pesta. Goa adalah satu negara bagian di India di mana Anda tidak dapat menemukan Uber atau layanan taksi serupa. Taksi di Goa membebankan jumlah uang yang sangat tinggi. Cara terbaik untuk pergi adalah dengan menyewa mobil jika Anda memiliki satu pengemudi yang sadar untuk mendapatkan Anda kembali. Jika tidak, sebaiknya berbagi taksi dengan orang lain di hotel / hostel Anda.

Yang ketiga adalah biaya makanan dan makanan. Untuk tempat pesta teratas, ini berkisar dari Rs. 500 (~ $ 7) ke Rs. 2000 (~ $ 28). Alkohol murah di Goa. Satu kaleng bir akan dikenakan biaya kurang dari $ 1,5 di sebagian besar tempat.

Keamanan

Penting untuk mengikuti aturan lalu lintas demi keselamatan. Banyak turis menyewa sepeda motor untuk menghemat uang dan berakhir di rumah sakit atau ditangkap oleh polisi lalu lintas. Warga setempat mungkin mendorong Anda untuk menyewa sepeda motor tetapi waspadalah. Jika Anda mengalami kecelakaan, biayanya akan sangat mahal (untuk alasan ini, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan sebelum menuju ke India – secara pribadi, saya menggunakan WorldNomads dengan biaya sekitar US2 $ per hari).

Hal lain yang harus diperhatikan adalah narkoba. Perhatikan sehingga tidak ada yang memercikkan minuman Anda. Jangan menerima obat dari orang yang tidak Anda kenal. Mereka mungkin menjual kepada Anda obat-obatan palsu atau yang lebih buruk, zat-zat berkualitas buruk.

Obat-obatan terlarang di India, termasuk barang lunak seperti Marijuana. Yang sedang berkata, mereka sangat umum di banyak klub malam dan bar. Dalam beberapa tahun terakhir, polisi telah memulai tindakan keras terhadap narkoba di Goa. Mereka mengawasi setiap pesta populer dan akan menghalangi jalan-jalan menuju tempat itu. Jika dicurigai, Anda akan diperiksa dan dihukum secara menyeluruh.

Prostitusi juga ilegal di India. Ada tempat-tempat di mana Anda akan menemukan pelacur menawarkan layanan mereka, tetapi penting untuk berhati-hati dan menjauh. Sama seperti narkoba, ada tindakan keras terhadap pelacuran juga. Jika Anda diduga mengundang pelacur ke wisma atau hotel Anda, staf di sana dapat melaporkan Anda ke polisi.

Akhirnya, saya harus menyebutkan bahwa saya pernah digigit anjing liar ketika mengendarai sepeda motor. Ada cukup banyak di sekitar dan itu bisa mengganggu. Sekali lagi, penting untuk memiliki asuransi perjalanan untuk masalah seperti ini.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *